Senin, 05 Juli 2010

AKU TAK INGIN DIMILIKI

Lelaki
makhluk terego dengan segala kejantannya
Lelaki
pemilik birahi tertinggi
pemuja persetubuhan
lalu mencampakkan mangsanya


Lelaki
pengumbar kata cinta
seringkali ia menaklukkan alam bawah sadar

Lelaki
perayu terhebat
dalam dunia percintaan


Lelaki
menawarkan sejuta pesona
memburu setiap raga yang kehausan
merenggut setiap kesucian


Lelaki
pangeran tergagah dengan sejuta taringnya
Lelaki
penggoda ternama dalam asmara
Usah kamu sedu sedan itu
tak ada pil yang tak pahit
dan aku bukan obat untuk sakitmu
pun bukan penawar racun dalam hati


Kamu lihat...
akulah pemenang dalam teka-teki ini
keangkuhanpun seraya menepuki kegiranganku
egopun hadir memberi senyum terkecutnya


Aku lega sekarang
Dia yang kamu banggakan
akhirnya berpaling juga
dan kamu hanya terdiam


Bukan berarti kamu bisa
melintasi jalanku lagi
apalagi berniat untuk menghadang hatiku
kamu tak kan pernah bisa melakukan itu


Usah kamu sedu sedan itu
aku tahu rasanya disakiti
yang kini tengah menghampiri
pada dirimu
pada hatimu
pada jiwamu
pada ragamu


Kembalilah padaku
ketika sakitmu menjadi
bukan penawar yang kuberi
bukan pula obat yang kamu minum

Tapi aku ingin
menyaksikan kepedihanmu
Akulah kereta api duka
kamu dapat memandangku
dari balik penghalang bambu
tapi kamu tak dapat menyentuhku


Sekali kamu menyentuhku
maka melayanglah wahai nyawa
jika kamu terus dekati aku
jadilah masinis yang baik
bawalah aku kemanapun kamu pergi


Tetapi jika kamu hanya ingin mencoba menumpangiku
maka bergegaslah turun dari keretaku


Akulah kereta api duka
setiap jiwa mengerumuniku
tapi tak dapat menyentuhku
sekali kamu mendekapku
tamatlah riwayatmu


Jangan coba menerobos ke dalam jantungku
duduklah manis dan nikmatilah aku
tapi jangan pernah sedikitpun menyentuhku


Akulah kereta api duka
membawa setiap masa
mengikuti jalanku
duduklah manis jika ingin menumpangiku
dan jangan pernah menyentuhku
Bagaimana aku tahu
jika kamu tak pernah mengatakan
bahwa kamu menyukaiku
dengan segala kekaguman yang kamu punya


Satu hal yang harus kamu tahu
banyak cinta yang datang padaku
namun aku tak mengindahkannya
karena mereka menginginkan tubuhku saja


Sekarang kamu menyapaku di layar kaca
aku menangkap setiap kalimat yang kamu tuliskan
meskipun kamu tak pernah menjabarkannya
namun aku mengerti apa makna sebenarnya


Aku tak ingin membuka tabir ini
biarlah ruang berada pada pusatnya
begitupun waktu dengan jarumnya
Saat ini
aku tak ingin dimiliki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar